RSS

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SLTP DI KOTA AMBON

07 Apr

Judul : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIFTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKASISWA SLTP DI KOTA AMBON

Penulis : Tanwey Gerson Ratumanan

Sumber/Link : http://pdf.aandamar.com/view?=http://www.fiskal.depkeu.go.id/webbkf/kajian%255Cwiloejo-1.pdf#

Kesimpulan : Penelitian ini menunjukkan bahwa model PISK memberikan hasil lebih baik biladibandingkan dengan model PL, baik dalam hal kemampuan berpikir kritis, penguasaan bahan ajarmatematika, maupun sikap terhadap matematika. Karenanya model PISK dapat dijadikan sebagaimodel alternatif dalam pembelajaran matematika.Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa FI lebih baikbila dibandingkan dengan siswa FD. Hasil ini mendukung temuan sebelumnya yang menyatakanbahwa orang yang FI lebih baik dalam pelajaran matematika dan sains (lihat Woolfolk, 1998;Threadgill, 1979).

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: